[Music] The Melancholy of Summer - Natsu no Yuutsu

Eindhoven, 27 Mei 2014

Semalem ketika lagi browsing-browsing, aku nemu PV nya Laruku di youtube yang judulnya Natsu no Yuutsu. [Trus? apanya yang spesial? kan banyak di youtube.] [Spesial donk! kan pake telor! :p]
Yup, as I mentioned on my twitter, video yang gw temuin itu konser Natsu no Yuutsu-nya Laruku pas drummernya masih Sakura!
Bukan berarti Yukihiro adalah drummer yang ga oke loh. Tapi suara drum mereka punya ciri khas yang beda.

Kalau lagu Natsu no Yuutsu (The Melancholy of Summer) aku lebih suka ketika Sakura yang nge-drum. Selain musiknya lebih "manis", drumnya Sakura lebih nge-rock-pop. Untuk lagu-lagu sweet mellow kayak Natsu no Yuutsu, And She Said, Fourth Avenue Cafe, dan Cést La Vie, aku suka yang versi Sakura.

Cara yukihiro nge-drum lebih bertenaga dan lebih energik. Aku suka banget drumnya yukihiro pas di lagu Ready Steady Go!, Heaven's Drive, sama Driver's High. Drumnya yuki-chan bikin kesan lagunya jadi tambah kuat. Kereen! Oh ya, lagu sweet yang aku suka kalau yuki yang nge-drum itu Blurry Eyes sama Vivid Colors. Permainan energiknya bikin lagunya lebih meriah.

Permainan gitar Ken pun beda. Kesannya, kalau sama Sakura, Ken itu mas-mas baik-baik yang lucu. Kalau sama yuki, Ken jadi oom-oom geje yang sok bijak tapi seenaknya sendiri.
Hahaha.. perumpamaan yang aneh. (^^;;)
Kalau Tetsuya... hmm.. ga usah dikomentari sih benernya. Mas satu ini emang nyeleneh. haha.
Hyde? He is the star. His vocal can bring all of the emotion for the song.

Balik ke natsu no yuutsu. 
Lagu yang dirilis tahun 1995 ini sempat di arrange ulang jadi single di tahun 2006. Versi terakhir memiliki lirik yang lebih melankolis dengan durasi yang lebih lama. Seperti lagu hasil arrangement Ken yang lain, musik di lagu ini pun punya sisi "sweet". Dengan hyde di lirik, kesan melankolis dan sedih di lagu ini dapet banget. Apalagi kalau ndengerin yang versi Live, emosi lagu ini kerasa di vokal hyde.

Inti cerita lagu ini, sedih sih. Kisah tentang seseorang yang kehilangan segalanya bersamaan dengan berakhirnya musim panas. :p  Natsu No Yuutsu Lyric + Translation
Di PV originalnya ada adegan dimana ketika Ken nutup lemari, tiba-tiba dari cermin di pintu lemari itu muncul bayangan Hyde. Waktu pertama lihat PV itu, aku kaget. Kirain ada hantu muncul di cermin. (sori hyde~ gw masih cinta loe kook (^.^) , but I love Ken more.. oops..  hahaha)




Comments

Popular Posts