[Music] Brilliant Years - L'arc en Ciel

Eindhoven, 29 Mei 2014
Another Laruku song review tonight. (^.^) 
[Benernya mau review dorama, tapi saya belum tamat nontonnya. Next time deh]

Brilliant Years. Sebuah companion track untuk Single ketiga L'arc~en~Ciel yang berjudul Vivid Colors. Single ini dirilis pada 6 Juli 1995. 

Lagu ini termasuk cukup sulit dicari di youtube. Mungkin karena lagu ini hanya companion track dan hanya dinyanyikan pada dua konser Laruku (setau saya), yaitu L'Arc~en~Ciel - kiss me deadly '96 REVENGE [1996] dan L'Arc~en~Ciel - The Reincarnation Live 1997 [TOKYO DOME].

Yang menarik dari kedua konser tersebut adalah, drummernya bedaa. Konser Revenge dilakukan ketika drummer mereka adalah Sakura, sedangkan konser Reincarnation dilakukan dengan Yukihiro sebagai drummer. Yup, Revenge '96 merupakan konser terakhir Sakura sebelum dia ditahan karena heroin. Kemudian Yukihiro bergabung dan memulai debutnya di konser The Reincarnation '97. 

Sebenarnya, untuk lagu ini saya rasa drum Yuki lebih cocok. Namun, stock lagu Brilliant Years dari konser The Reincarnation tidak saya temukan di youtube. [sayang sekali :( ] Jadi, yang saya pasang disini adalah Brilliant Years dari konser Sakura.



Aransemen musik di lagu ini benar-benar khas hyde. Tempo cepat, pop, tapi banyak peluang untuk memasukkan efek gitar listrik di beberapa tempat.
[Makanya, saya mencari yang versi Yukihiro, karena saya rasa drum Yuki paling cocok untuk lagu ini. Dan gitar Ken pun pasti akan mengikuti tipe permainan Yuki (banyak efek gitar listrik disana-sini) sehingga lagunya pun akan jadi lebih ROCK! XD Namun, apa daya, link di indowebster ga bisa didonlot T_T ]

Sedangkan dari segi lirik, cerita yang mellow di lagu ini sangat mencerminkan khas hyde. (^^;)
[Why are you always create a melancholic lyric.. hydeeee~]
Lagu ini bercerita tentang seseorang yang ingin bertemu dengan kekasihnya yang telah lama menghilang. Brilliant Years - Lyric + Translation

Jujur saja, saya butuh dua kali dengar untuk bisa klik di lagu ini. Karena tipikal musiknya yang agak datar jadi ketika pertama kali dengar, kesannya biasa-biasa aja. Saya lebih suka lagu-lagu milik Ken atau Tetsu yang musiknya lebih variatif, seperti Natsu no Yuutsu, Vivid Color, Snow Drop, dan Winterfall. :p But still, even though this song is underrated, it is worthy as a playlist.

Intermezzo, suara Tetsu kalau didengar-dengar mirip banget sama suara Aiba-nya Arashi deh. (^^;) 

Comments

Popular Posts